Service Kulkas Panggilan Di Bandung

Cari Service Kulkas Panggilan di Bandung? Hub: 0852 2025 4461. MURAH, CEPAT, AKURAT.

Sama seperti peralatan elektronik lainnya, kulkas juga mudah sekali rusak jika tidak digunakan secara benar. Kerusakan yang kerap dialami oleh kulkas ataupun lemari es ialah tidak bisa dingin. Bila sebuah kulkas tidak bisa dingin, maka otomatis kulkas ini tidak bisa digunakan lagi.
Cara penanganan peralatan kulkas yang tak dingin memang hampir sama, baik itu kulkas dengan merk Sanyo, Samsung, LG, Sharp, serta masih banyak merek lainnya. Namun sebelum anda memulai memperbaiki kulkas yang punya masalah tidak dingin, anda perlu mengetahui apa saja penyebabnya. 


Kerusakan yang kerap terjadi pada kulkas 2 pintu seperti :
  1. Kulkas Mati Total: Kulkas bisa mati total ketika seluruh komponen dari kulkas mati secara bersama-sama, ini disebabkan karena aliran listrik yang tak masuk dari komponen yang terdapat pada kulkas. Untuk mengatasimasalah tersebut, lakukan pengecekan kabel guna memastikan kabel berfungsi secara baik atau tidak. Kemudian periksa juga fuse apa masih bisa berfungsi ataupun sudah rusak dengan caranya dengan menggunakan ohm meter (bila kedua ujung kabel pada ohm meter ditempelkan di kedua pangkal fuse serta hambatannya mendekati nol berarti fuse masih baik dan bisa digunakan).
  2. Kulkas Tidak Dingin: Pada kulkas yang tidak dingin bisa disebabkan beberapa hal misalnya : terjadi kebocoran refrigran, pada kompresor tengah mengalami kerusakan, listriknya tidak masuk pada kompresor, buntu, PTC rusak, timer rusak, overload rusak, kapasitor rusak, pintu kulkas tak tertutup rapat, fan mati, dll. Guna mengatasinya harus dilakukan juga pengecekan pada komponen-komponen tersebut dalam menemukan penyebab kerusakan yang terjadi.
  3. Freezer Dingin Tidak Merata: Hal tersebut bisa disebabkan karena aliran refrigran yang tak lancar karena beberapa hal misalnya : tersumbatnya sistem refrigran, bagian kompresor sudah tak bisa bekerja secara maksimal. Selain itu refigran berkurang, kekurangan oli, terhambatnya pembuangan panas dalam kondensor, bagian evapurator yang kotor. Bahkan suhu lingkungan terlalu tinggi, heater yang tidak berfungsi secara baik menjadikan bunga es menghalangi perjalanan sirkulasi udara, dll.
Jadi, jika anda tidak bisa memperbaiki kulkas sendiri, bisa langsung menghubungi 0852 2025 4461. MURAH, CEPAT, AKURAT.

Kami juga melayani:
Service TV Panggilan di Bandung

Comments